Cara Mudah HardReset Recovery Mode Android Samsung Galaxy


kali ini akan membahas cara mudah hard reset atau recovery mode samsung galaxy android eksklusif dari smartphone anda. hard reset berkhasiat untuk mengembalikan perangkat android anda semoga menyerupai kembali ke penggaturan awal penggunaan handphone. Beberapa kasus yang dapat di selesaikan dengan hard reset atau recovery mode android antara lain. lupa nomor password, lupa referensi password, email android terkunci atau hanya untuk membersihkan virus pada smartphone.

Pada semua Samsung Galaxy atau seluruh android biasanya ada sistem recovery mode yang berkhasiat untuk melaksanakan hard reset, namun perlu di perhatikan sebelum melaksanakan recovery mode ini pastikan anda memback up atau mencadangkan data data penting yang tersimpan di memory internal smartphone anda karena proses hard reset atau recovery mode ini akan menghapus semua yang ada di dalam memory smartphone anda menyerupai kembali ke penggaturan awal.

Untuk itu kami membagikan cara mudah hardreset recovery mode pada samsung galaxy android. sebelum melaksanakan proses hard reset pastikan batre anda terisi minimal 50% untuk menghindari kendala yang terjadi dikala proses recovery batre kurang daya atau batre terlepas dan beberapa kendala yang tak terduga lainya. proses recovery mode atau hard reset ini cukup mudah dan tidak terlalu memakan banyak waktu karna mampu di lakukan kapan saja tanpa menggunakan derma komputer atau perangkat lainya.

(Cari juga: Kumpulan semua Stock Rom Firmware Samsung Galaxy)
(Baca juga: Cara Flashing Update Firmware Samsung Galaxy)


Berikut ini cara HardReset / Recovery Mode Samsung Galaxy Android :
  1. Turn off / Non aktifkan Smartphone Samsung Galaxy anda
  2. Kalau perlu, Lepas dan pasang lagi batre yang ada di Android anda
  3. Tekan dan tahan, Volume Atas + Home + Power pada Samsung Galaxy.
  4. Atau pada Samsung Galaxy Tab cukup tekan Volume atas + Power
  5. Lihat perubahan pada layar smartphone Anda.
  6. Akan muncul gambar robot mode recovery pada smartphone Anda.
  7. Gunakan tombol volume atas dan bawah untuk menggerakan pilihan
  8. Gunakan tombol Power untuk Enter memilih pilihan
  9. Pilih wipe data/factor reset tekan power.
  10. Pilih yes delete all user data tekan power.
  11. Tunggu proses pembersihan hard reset recovery mode sampai selesai.
  12. Pilih Reboot System Now tekan power.
Setelah dari proses di atas Samsung Galaxy android anda akan kembali restart dan memulai awal kembali menyerupai penggaturan pabrik. proses awal ini biasanya agak lama karena aplikasi kembali di update sesuai dengan pengaturan awal. setelah itu anda akan memulai ulang perangkat anda karena semua penggaturan kembali menyerupai gres lagi.

Jika anda melaksanakan proses hard reset atau recovery mode di atas tapi Samsung Galaxy Anda tidak melaksanakan pembersihan menyerupai penggaturan awal pabrik, ini mampu disebabkan karena hardware atau chip ram yang ada di papan pcb perangkat android anda mengalami gangguan. untuk kasus menyerupai itu ada baiknya anda konsultasikan ke tukang service handphone terdekat untuk perbaikan. karena hard reset tidak mampu di gunakan untuk dilema masalah hardware. Semoga Membantu.
Facebook Comments