Cara Flashing Update Android Chip Mediatek Via SP Flashtool


Smartphone yang memakai chipset mediatek memang banyak di gunakan oleh vendor vendor ternama menyerupai Lenovo, Mito, Evercoss, Huawei, Xiaomi dan banyak sekali vendor asal smartphone china. tak heran kalau mediatek memiliki pasar yang sanggat besar. Ada beberapa ke lebihan dan kekurangan Chipset Mediatek sesuai dengan kelasnya masing-masing. Banyak kasus kerusakan Smartphone yang di sebabkan karena kesalahan pemakaian ataupun karena chipset mediatek yang masih kelas bawah. sehingga smartphone sering mengalami hang logo ataupun menutup paksa aplikasi ini mampu di sebabkan oleh kecilnya Ram pada smartphone atau mampu juga karena chipset mediatek mengalami bad sector.

Pada kesempatan kali ini ingin membahas bagaimana solusi kalau chpset mediatek yang ada pada smartphone kita mengalami ganguan software yang sering terjadi menyerupai handphone yang sering restart atau hang logo. atau force close menutup paksa aplikasi ataupun banyak aplikasi yang hilang. kalau permasalah menyerupai itu yang muncul pada smartphone anda ada baiknya melaksanakan beberapa penangan pertama pada smartphone, mampu dengan melaksanakan Hard reset Recovery atau melaksanakan flashing firmware dengan menggunakan SP Flashtool yang memang di buat khusus untuk smartphone yang ber chipset mediatek.

SP Flashtool ada banyak sekali versi yang mampu kita pakai untuk melaksanakan Flashing atau sekedar melaksanakan Rooting pada smartphone yang berchipset mediatek. kalau anda mengalami kendala dengan smartphone berchipset mediatek, saran tebaiknya yang harus anda lakukan yaitu melaksanakan flashing sesuai dengan versi  Flashtool yang di rekomundasikan smartphone anda. di bawah ini Produk smartphone yang memakai chipset mediatek di antaranya:



Berikut persiapan sebelum melaksanakan flashing update pada smarthone berchpset Mediatek.
  1. Mtk Driver
  2. Usb Mediatek
  3. SP Flashtool sesuai dengan versi handphone
  4. Komputer ber OS Windows
  5. kabel usb
  6. Firmware sesuai dengan tipe smartphone
  7. Batre Smartphone minimal berisi 50%

Jika Sudah menyiapkan semau ikuti panduan di bawah ini dengan benar :
  1. Download dan install Usb Driver
  2. Download dan install mediatek driver 
  3. Download dan ekstrack file firmware
  4. Download dan buka SP Flashtool.exe
  5. Pilih File Scatter Loading pada SP Flashtool
  6. Arahkan kedalam file firmware yang telah di ekstrack.
  7. Isikan scatter yang ada dalam firmware.
  8. Tunggu sampai SP Flashtool final mengisi atau menyapkan file firmware
  9. Klik Unduh pada SP Flashtool dan tunggu sampai selesai.

  10. Jika final akan muncul bulat hijau yang menerangkan bahwa smartphone anda sudah sukses di update flashing.
Proses di atas berlangsung tidak terlalu lama sekitar 5 atau 10 menit tergantung pada ukuran firmware yang anda isi, pastikan selama proses flashing tidak ada gangguan pada komputer, menyerupai kabel tesenggol yang mampu menjadikan putus di tengan jalan, ini mampu berdampak smartphone anda matot. kalau sudah menyerupai itu anda harus menggulangi lagi proses flashing dari awal. kebanyak persoalan yang terjadi ketika anda melaksanakan flashing dengan sp flashtool yaitu berhenti setelah jalan beberapa detik. untuk kasus menyerupai ini sering terjadi karena tidak cocoknya flashtool yang di gunakan. atau juga file firmware yang tidak cocok.

Perlu di ingat bahwa sp flashtool hanya di gunakan pada smartphone ketika anda sudah terdesak. karena untuk melaksanakan proses flashing mampu sanggat berisiko mampu menjadikan handphone mati total kalau mengalami kegagalan. sp flashtool hanya di gunakan untuk memperbaiki permasalah software atau pun melaksanakan rooting pada smartphone yang ber chipset mediatek, jadi tidak dapat di pakai untuk smartphone yang chipset spreatrum snapdragon ataupun yang lainya. Selamat Mencoba

(Baca juga : Cara Flashing Update Sony Xperia Via Flashtool)
Facebook Comments